Jumat, 09 Januari 2009

Love Will Keep Us A Life...?

Pernah mendengar judul dari artikel ini…? Bagi para pencinta musik Slow Rock, mungkin sudah tidak asing lagi. Ya… Love Will Keep Us A Life merupakan salah satu judul lagu yang dipopulerkan oleh Eagle. Saya dalam hal ini sengaja “mencomot” judul lagu tersebut sebagai judul arikel ini, karena ketertarikan saya atas judul tersebut.

Cinta… Mungkin jika disurvei, topik ini menduduki tempat teratas di dunia. Hampir semua tulisan membicarakan tentang Cinta. Tapi, yang menjadi pertanyaan, sebegitu menarikkah Cinta…? Seberapa pentingnya Cinta sampai-sampai “will keep us a live...?” Jika iya, Cinta yang seperti apa yang seharusnya…? Bukankah variasi tentang cerita Cinta sangatlah banyak…?

Jawabannya hanya satu. Makna Cinta adalah Cinta yang bermakna. Seperti halnya hidup yang serba memilih, Cinta pun juga demikian. Akan kita apakan hidup kita, seperti halnya akan kita apakan Cinta kita. Jika hidup sudah pasti membuat kita hidup, lain halnya dengan Cinta. Cinta belum tentu membuat kita hidup atau dengan kata lain, jika kita sudah “terlanjur” hidup, maka Cinta tersebut bisa membuat hidup kita lebih hidup atau sebaliknya, justru Cinta yang merusak hidup kita.

Ketika ungkapan “Makna Cinta adalah Cinta yang Bermakna” dilontarkan, pertanyaan selanjutnya akan muncul. Cinta yang bagaimana yang bermakna itu…? Karena jika kita hanya memandang ungkapan tersebut sebatas ungkapan saja, maka akan terkesan bahwa ungkapan tersebut hanya solusi normatif belaka.
“Aku mencintaimu bukan karena, melainkan walaupun.” Ungkapan tersebutlah yang menjawab pertanyaan atas ungkapan Makna Cinta adalah Cinta yang Bermakna” itu.
Terkadang kita terlalu menuntut banyak terhadap pasangan kita. Namun, bagaimana dengan kekurangannya…? Apakah kita mau menerimanya…? Secantik apapun Bunga Mawar, pasti memiliki duri yang tajam. Tidak ada manusia yang sempurna (No Bodies Perfect). Yang terpenting, Cinta kita terhadap seseorang jangan sampai membutakan kecintaan kita kepada Sang Pencipta. Ingat, hanya Dia yang membuat kita hidup dan hanya kepada-Nya kita nantinya akan kembali. Cintailah pasangan kita atas nama-Nya dan terimalah dia apa adanya. Insya Allah, Love Will Keep Us A Life benar-benar terwujud dan kebahagiaan senantiasa menyelimuti kita semua. Amin….

0 komentar:

Posting Komentar